Queer GirL











{17 August 2011}   Apa Kabar Indonesia Ku???

Selamat ulang tahun Indonesiaku!
Selamat hari kemerdekaan!
Semoga Indonesia bebas dari Penjajahan selamanya!
Eh, Indonesia masi dijajah meski merdeka!
and bla..bla..bla…
Banyak sekali tulisan di berbagai social networking yang menjadikan kemerdekaan Indonesia yang ke 66 ini sebagai statusnya. Ada yang mengucapkan selamat, bahkan ada yang tetep memaki negeri Indonesia ini. Miris memang, orang-orang yang tinggal di negeri ini bahkan tidak mencintai negerinya sendiri.
Tapi tunggu dulu… di hari kemerdekaann ini orang-orang mendadak mencintai Indonesia. Apakah hanya setahun sekali nasionalisme itu muncul? mengapa ini bisa terjadi??
Banyak hal yang bisa membuat semua orang merasa jengah tinggal di Indonesia ini. Terlalu banyak yang harus diperbaiki di Indonesia. Diantaranya:
1. Korupsi, yap! benar sekali. korupsi merajalela dimana-mana. Coba lirik hati kita sebentar, apakah kita yang selama ini memaki-maki para koruptor ternyata juga seorang koruptor? ah.. aku ga pernah korupsi kok…. mungkin itu yang ada dalam pikiran kita. Tapi coba ingat-ingat, apa waktu kecil kita pernah bohong soal uang buku? ato iuran sekolah yang dilebihkan buat jajan? ato selama ini kita suka korupsi waktu? datang terlamat ato pulang lebih cepat? hehehe.. mari kita pikirkan apa kita semua bukan seorang koruptor.
2. Lalu Lintas. Salah satu hal yang sangat menyusahkan adalah ketika jalanan macet karena orang-orang yang menggunakan jalan tersebut. Mungkin jika jalanan macet karena lampu lalu lintas mati atau karena ada kecelakaan, orang bisa mengerti karena memang macet tersebut dikarenakan rusaknya fasilitas lalu lintas. Tapi bila macet terjadi karena setiap kendaraan ingin menjadi yang tercepat, apa kata dunia? motor sebagai kendaraan paling slim bebas nyelip kanan kiri sampai melewati batas jalan yang bukan jalurnya. Atau truk dan mobil sebesar gajah yang tidak mau ketinggalan sok ingin cepat, ketika lampu merah berubah jadi kuning malah maju dan walhasil menjadi benteng ditengah-tengah jalan sehingga semua mobil dari setiap sisi tidak bisa lewat. Atasan saya pernah berkata bahwa macet yang ada di Indonesia adalah macet tolol karena setiap orang tidak memikirkan orang lain. Benarkah seperti itu? angkot yang ngetem dimana-mana membuat pelebaran jalan sama sekali tidak berguna karena setiap jalan dilebarkan maka area ngetempun semakin lebar. Jadi, bagi yang tidak punya kendaraan hanya mengelus dada dan bersabar, seperti saya ini, haha.
Apakah cuma Lalu lintas dan korupsi saja? sebenarnya tidak, masih banyak hal yang perlu dievaluasi bagi negeri kita ini. Tapi meskipun negeri kita hancur oleh zaman dan penghuninya, seharusnya kita tetap mencintai dan menjaga negeri kita. Meskipun pemerintahan yang kurang peka terhadap rakyat, politik yang sudah miring kesana kemari, tapi marilah kita tengok ke dalam negeri kita. Masih ada sawah yang indah, masih ada orang-orang yang selalu tersenyum ketika kita melangkah. Akan ada selalu hal baik di dalam suatu keburukan. Akan ada selalu masa terang setelah kegelapan. Jangan tanya apa yang sudah Indonesia berikan padamu, tapi tanya apa yang sudah kamu berika pada Indonesia. bercita-citalah setinggi mungkin agar kita bisa berguna minimal untuk orang-orang disekitar kita.
Selalu jalin komunikasi yang baik dengan orang disekitar kita. Meskipun kita mempunyai teman yang jauh, sarana komunikasi sekarang sangatlah canggih dan murah, seperti axis yang menyediakan jasa internet unlimited, jadi kita tidak perlu keluar uang mahal untuk mendapatkan layanan yang begitu hebat.
terakhir, mari kita jaga Indonesia ini. Mulailah dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai dari sekarang.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: